Jumat, 21 Desember 2018

Konsep Dasar Membangun Bisnis | Konsultan Bisnis Manajemen


KONSULTAN  TOKO  BANGUNAN

TERDEPAN, +62 813-9864-6177, KONSEP DASAR MEMBANGUN BISNIS 

Konsep Dasar Manajeme, Konsep Dasar Adalah, Konsep Dasar Administrasi, Konsep Dasar Bisnis, Konsep Dasar e-Bisnis, Bisnis Surabaya, Bisnis Surabaya 2018, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis 2018, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Di Surabaya.


KONSEP DASAR MEMBANGUN BISNIS - Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan semua aktivitas  dari institusi yang memproduksi  barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari. Bisnis dalam arti sempit adalah suatu sistem menyeluruh  yang menggabungkan subsistem yang lebih kecil yang disebut industri. Artinya, setiap industri dibentuk dari banyak perusahaan yang terdiri dari berbagai ukuran perusahaan dengan berbagai produk yang dihasilkannya, termasuk kegiatan   pemasaran,   pengembangan   SDM,  pengaturan   keuangan   dan sistem manajemennya. Visi bisnis merupakan apa yang diinginkan perusahaan yang bersifat ideal dan misi bisnis merupakan operasionalisasi dari visi bisnis. Visi dan misi bisnis ini akan mengarah pada pernyataan nilai, kehendak strategi, tujuan dan sasaran yang besar, banyak dan berani serta semua sasaran kinerja.



Tujuan bisnis merupakan hasil akhir yang ingin dicapai oleh para pelaku bisnis dari bisnis yang mereka lakukan dan merupakan cerminan dari berbagai hasil yang diharapkan bisa dilakukan oleh bagian-bagian organisasi perusahaan (produksi, pemasaran, personalia, dll) yang akan menentukan kinerja perusahaan dalam jangka panjang. Secara umum tujuan dari bisnis adalah menyediakan produk berupa barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta memperoleh keuntungan dari aktivitas yang dilakukan. Konsep model bisnis sudah diterapkan sejak lama. Membeli barang dari supplier dalam partai besar dengan murah untuk kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi secara eceran, adalah model bisnis sederhana yang kita kenal dengan usaha eceran atau retail.


Ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk bisa menciptakan konsep bisnis unik, kreatif dan berbeda dengan yang lain. Perhatikan tips berikut ini agar Anda bisa mendapatkan ide yang unik untuk bisnis Anda, diantaranya :

1.Melihat masalah di lingkungan sekitar
Membuat konsep bisnis yang unik adalah tentang ide yang cemerlang dan terkesan berbeda. Anda bisa mulai mencari ide untuk konsep bisnis Anda dari mulai lingkungan sekitar Anda. Perhatikan problem yang dialami kebanyakan orang. Setelah itu, temukan solusinya dimana solusi ini akan diminati banyak orang untuk menghilangkan problem tersebut. Sebagai contoh, di lingkungan sekitar Anda banyak orang yang suka makanan instan. Tentu makanan instan tidak sehat. Anda bisa menciptakan konsep bisnis makanan instan tapi sehat dan higienis.


2.Jeli memanfaatkan peluang
Peluang terkadang datang diwaktu dimana Anda belum siap. Jika demikian, Anda tidak akan bisa menangkap peluang. Konsep bisnis yang unik seharusnya bisa memanfaatkan peluang secepat mungkin. Menganalisa masalah dan peluang menjadi sebuah kunci untuk bisa melahirkan konsep bisnis unik. Ini tidak mudah karena Anda membutuhkan kejelian. Tapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

3.Pilah peluang usaha sesuai potensinya
Peluang bisa saja banyak. Anda bisa saja menganalisa banyak masalah dan menemukan banyak peluang usaha. Namun, Anda tidak harus memulai dengan skala besar dan menangkap semua peluang. Konsep bisnis unik agar investor mudah tertarik bisa dimulai dengan bisnis skala kecil. Seorang investor akan lebih memilih bisnis unik skala kecil untuk dijadikan percobaan. Jika hasilnya bagus, bisa dipastikan investor akan menambah dana atau akan ada investor lain yang datang.


4.Memberikan nilai tambah
Ketika Anda berpikir tentang sebuah konsep atau ide yang unik untuk bisnis Anda, perhatikan bahwa konsep tersebut memiliki nilai tambah yang menjadikan konsumen memilih. Nilai tambah bisa berupa dengan harga yang lebih murah. Namun, jangan sampai harga yang murah kualitas juga rendah. Lebih penting lagi tentang kualitas. Biar sedikit mahal, kalau kualitas terjamin dan tidak mengecewakan, maka peelanggan akan lebih memilih produk dengan kualitas yang tinggi walau harganya lebih tinggi.

5.Berpikir berbeda dan kreatif
Ketika Anda berpikir tentang konsep bisnis unik, kata unik sendiri bisa dipakai untuk produk yang berbeda dengan yang lain sehingga terlihat unik. Selain itu, kreasi produk tersebut juga bisa menambahkan kesan unik tersendiri. Selalu berpikir sesuatu yang berbeda dengan yang lain dan selalu berpikir kreatif bisa menjadi kunci untuk bisa menciptakan konsep bisnis unik yang bisa mendatangkan banyak investor. Namun tetap, biar berbeda dan kreatif, jangan lupakan sisi kepuasan konsumen dengan membuat produk berkualitas tingi.


6.Selalu berinovasi
Inovasi adalah kewajiban bagi setiap pengusaha terlebih untuk membuat konsep bisnis yang unik. Inovasi juga sebagai langkah untuk mengontrol laju perkembangan pesaing agar tidak mudah merebut pasar Anda. Inovasi bisa dalam beberapa hal. Ingat,  berinovasi adalah kewajiban namun jangan sampai kualitas berubah. Konsumen lebih suka pada produk dengan kualitas terjamin. Jika demikian, maka bisa dikatakan juga bahwa investor juga lebih suka pada kualitas. Unik tidak selamanya menjamin kemajuan dan keuntungan besar jika tidak dibarengi dengan kualitas.


Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...