Senin, 17 Desember 2018

Hal Yang Di Butuhkan Pihak Sponsor Dalam Sponsorship | Konsultan Bisnis Manajemen


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

KOMPETEN, +62 813-9864-6177, Hal Yang Di Butuhkan Pihak Sponsor Dalam Sponsorship

Sponsor adalah, SponsorShip Online adalah, Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis 2018, Manajemen Bisnis, Sukses Bisnis, Peluang Usaha, Peluang Usaha, Peluang Usaha 2018, Konsultan Bisnis Depok, Konsultan Bisnis Cimahi, Konsultan Bisnis Bekasi.


HAL YANG DIBUTUHKAN PIHAK SPONSOR DALAM SPONSORSHIP - Sponsor adalah sebuah homonim karena artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Sponsor memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga sponsor dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan. Sponsorship adalah dukungan finansial atau materi pendukung kepada suatu organisasi, orang, atau aktivitas yang dipertukarkan dengan publisitas merek dalam suatu hubungan kerjasama. Sponsorship dapat membedakan sekaligus meningkatkan nilai suatu merek.


Ketika kita mengajukan penawaran sponsorship kepada sebuah Brand yang akan mendukung penyelenggaraan program, kita akan mempelajari dan mengidentifikasi calon sponsor yang kuat, dan harus dipahami dulu, apa keuntungan yang dapat ditawarkan kepada mereka, karena mereka tidak akan begitu saja memberikan supporting investment apabila tidak mendapatkan benefit yang rasional buat brand atau produk mereka. Setelah itu baru  dibuat ringkasan eksekutif (executive summary), dan menyusun paket proposal sesuai  dengan apa yang diinginkan sponsor,  hal ini untuk mendapatkan peluang besar Anda mendapatkan sponsor. 

Yang diharapkan sponsor dari kerjasama :

1.Membangun hubungan dengan konsumen untuk menambah brand equity
brand equity (nilai persepsi komersial) suatu produk dipengaruhi oleh nama, jaminan kualitas, serta prestise tertentu kepada konsumen. dan untuk memperkuat ikatan dalam pertukaran. sponsorship akan memberikan tambahan nilai kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap produk tersebut.


2.Mendukung program Komersial yang sedang berjalan
Sponsor yang bertujuan commercial programme adalah bahwa sebuah perusahaan mensponsori suatu program lain dengan tujuan  untuk menjalankan aktifitas promosi yang diperlukan yang sedang dijalankan, untuk kepentingan perusahaannya serta untuk mendukung kegiatan promosi mereka sendiri melalui upaya komunikasi pemasaran yang terpadu.

3.Manfaat Pengembalian modal dari biaya yang telah dikeluarkan
Manfaat penyediaan sponsorship secara finansial adalah mengembalikan dana yang telah dikeluarkan pihak perusahaan untuk mensponsori suatu event dalam jumlah tertentu. baik langsung melalui penjualan di area product supporting, maupun tidak langsung seperti peningkatan penjualan sebagai efek dari awareness  pengunjung terhadap produk sponsor.


4.Membonceng kekuatan citra Brand dari Produk yang disponsori
Target audiens juga akan terkena dampak merek secara tidak langsung, yakni melalui pihak ketiga (kegiatan yang disponsori). Hal ini dapat mengakibatkan meningkatnya nama dan pencitraan serta rasa percaya (believability)  yang lebih besar dari merek tersebut.
Sebuah program yang besar atau nama besar penyelenggara dapat membawa dampak memperluas target audience yang begitu besar dan kepercayaan akan kekuatan image produk sponsor tersebut. Sponsor supporting  juga dapat menyebabkan reaksi yang baik konsumen dan aktifnya pasar.

5.Membangun Brand Awareness dalam jangka panjang
Tujuan utama dari sponsor  adalah untuk membangun kesadaran merek (Brand Awareness ) bagi  produk  dalam jangka panjang. Keikut sertaan sponsor dalam sebuah program sebagai salah satu langkah melebar diluar kekuatan  program mereka sendiri, karena telah terbantu dengan program tambahan (Additive programme support)  yang dibuat oleh orang lain.

6.Membangun kemitraan yang solid dan saling berdampak untuk jangka panjang
Banyak sekali Event Organizeratau penyelenggara acara  melihat pencarian sponsor semata-mata sebagai aktivitas penggalangan dana untuk mendukung acara yang dibuat. Hal ini tidak dilihat sebagai hal yang menguntungkan bagi pihak sponsor. Sponsorship lebih lanjut dapat  menjadi sebuah bentuk kerjasama kemitraan pemasaran antara perusahaan pendukung dengan brand yang di programkan.

7.Menambahkan Pengalaman pemasaran produk dan penggalian orientasi Target Audience
Saat ini para sponsor juga mengharapkan agar kita membantu mereka memahami lebih mendalam mengenai orientasi dan perilaku kebutuhan dari para pengunjung acara yang kita selenggarakan. Banyak yang ingin mengetahui  alasan orang-orang tersebut mau untuk datang ke sebuah acara, apa yang menjadi daya tarik utamanya, Bagaimana cara jitu penyampaian komunikasi bellow the line (non iklan media massa) dimana produk dapat berhubungan langsung dengan konsumen, Para sponsor juga ingin dapat memperbaiki atau meningkatkan pengalamannya.

8.Compability with the Company’s atau Brand positioning
Perusahaan yang mensponsori suatu kegiatan, biasanya mendapatkan fasilitas eksklusif untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut (Massage capasity), misalnya fasilitas tempat-tempat (space) tertentu untuk pemasangan logo brand produk-produk perusahaan disekitar lokasi kegiatan event tersebut, dan juga tentunya akan masuk dalam program broadcasting, iklan atau liputan ke media massa.


9.Mempertimbangkan untuk mengungguli aktifitas event produk kompetitor
Persaingan sponsorship pada brand jenis tertentu dapat memberi kesempatan untuk “mengadu” satu calon sponsor dengan yang lain dalam rangka mencari benefit tertinggi. Jika sebuah produk minuman cmpetitor sudah mensponsori  suatu program  event  lain tapi dalam  penggolongan yang sama, sampaikan hal itu kepada calon sponsor minuman anda. Mereka akan mempertimbangkan bargainyang ‘lebih’ untuk anda. 

Saat ini tidak ada satu perusahaan pun yang memberikan dukungan materi atau apapun dari permohonan  yang tidak dikenal atau tidak jelas reputasinya,  Siapapun yang bersedia menyediakan sponsor pasti ingin agar perusahaannya meraih keuntungan dari pengeluarannya, mendapatkan nama baik atau  agar dikenal lebih luas.
Sponsorship yang didasarkan pada kemitraan mampu memberikan beragam jenis hasil yang menyebabkan sponsor manapun sulit untuk meninggalkan kerjasama kemitraan tersebut. Investasi dalam bentuk tunai atau barang dalam suatu kegiatan, yang akan mendapatkan  imbalan sebagai akses potensi komersial yang terkait dengan kegiatan ini.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...