Rabu, 26 Desember 2018

Manfaat Software Kasir Untuk Toko Bangunan | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

KOMPETEN, +62 813-9864-6177. Manfaat Software Kasir Untuk Toko Bangunan

Software Kasir, Software Kasir Terbaik, Manajemen Bangunan, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur.

Manfaat Software Kasir Untuk Toko Bangunan - Dalam mendirikan bisnis, tentu dibutuhkan software kasir yang dapat membantu Anda dalam merekam sebuah aktivitas transaksi seperti pemasukan dan pengeluaran. Apalagi jika anda membuka sebuah usaha yang berkaitan dengan penjualan produk secara langsung seperti restoran, kafe, supermarket, retail, dan toko. Beberapa tahun sebelumnya, Cash Register atau yang lebih dikenal dengan sebutan mesin kasir adalah satu – satunya perangkat yang digunakan dalam menghitung penjualan pada bidang bisnis seperti yang sudah disebutkan di atas.

Namun seiring dengan perkembangan zaman, maka terdapat sebuah sistem yang lebih modern yang dapat membantu operasional bisnis Anda secara lebih handal. Sistem tersebut dikenal dengan sebutan Point of Sale (POS). POS juga dapat disebut sebagai software untuk kasir.

Manfaat software kasir toko atau POS yang akan Anda dapatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Menyederhanakan Proses Akuntansi
Pada mesin kasir konvensional, staff Anda akan dihadapkan pada ratusan struk yang menumpuk untuk dihitung secara manual agar dapat mengetahui pemasukan saat itu. Namun dengan software kasir, semua proses akuntansi tersebut dapat disederhanakan. Anda hanya perlu melihat pada tabel penjualan harian yang terekam secara otomatis saat adanya transaksi.


2. Mengurangi Kesalahan Transaksi Penjualan
Melakukan transaksi dengan mesin kasir konvensional rentan dengan kesalahan. Dengan menggunakan software kasir, Anda dapat mengurangi kesalahan transaksi penjualan tersebut. Bahkan Anda dapat memperbaiki kesalahan transaksi terakhir. software kasir mengizinkan Anda untuk mengecek kembali produk – produk yang Anda input. Dengan begitu Anda dapat mengurangi kesalahan transaksi penjualan.

3. Meminimalisir Kesalahan yang Dilakukan Manusia

Selain dapat mengurangi kesalahan transaksi penjualan, Anda dan staff Anda akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki persediaan barang. Dengan begitu Anda dan staff Anda dapat memperbaiki laporan keuangan. Secara ringkas, software kasir dapat meminimalisir kesalahan yang dilakukan manusia, dan dapat menyelamatkan uang Anda.

4. Mempermudah Anda Mengecek Transaksi Sebelumnya

Jika Anda menggunakan software kasir, Anda akan lebih cepat dan mudah untuk melacak transaksi pada hari sebelumnya. Dengan mesin kasir konvensional, Anda akan kesulitan dalam mengecek transaksi pada seminggu atau sebulan sebelumnya. Namun software kasir mempermudah Anda melakukan itu semua.

5. Menunjukkan Stok Barang Saat Itu Juga

Dengan menggunakan software kasir, Anda dapat melihat stok barang anda saat itu juga. Hal ini bahkan tidak mampu dilakukan oleh mesin kasir terbaik sekalipun. software kasir memiliki fitur untuk memotong langsung stok barang.

6. Mengontrol Stok Persediaan

Software kasir dapat digunakan untuk mengontrol stok persediaan Anda. Anda dapat melihat produk apa saja yang paling laris terjual di toko Anda. Dengan berdasarkan data tersebut, Anda dapat menyetok kembali produk yang sudah mulai menipis. Jadi Anda dapat mengantisipasi agar tidak kehabisan produk di tengah operasional bisnis Anda. Dengan begitu Anda tidak akan mengecewakan pelanggan Anda.


7. Mempermudah Pembuatan Laporan Tentang Stok
Karena software kasir menyediakan fitur untuk mengontrol stok Anda, maka Anda dapat dengan mudah membuat laporan tentang stok barang. Anda tidak perlu kesulitan lagi.

8. Mempermudah Anda Mengetahui Keuntungan dan Kerugian Bulan Itu

Dengan fitur yang ditawarkan oleh software kasir, maka Anda dapat dengan mudah memperkirakan laba kotor yang akan Anda dapatkan bulan itu melalui jumlah penjualan dan total persediaan. Anda akan mengetahui apakah Anda untung atau justru mengalami kerugian.

9. Banyak Digunakan Oleh Pebisnis Modern

Pebisnis modern biasanya jauh lebih nyaman menggunakan software kasir daripada mesin kasir konvensional. Mengapa? Karena software kasir dapat memberikan solusi atas segala jenis permasalahan yang biasanya terjadi pada sebuah toko. Generasi saat ini lebih senang menggunakan sebuah software modern dengan fitur yang lengkap. Dan software kasir dapat menjawab itu semua.

10. Menyediakan Pelayanan Yang Lebih Cepat Dibandingkan Dengan Mesin Kasir Konvensional

Setiap bagian dari proses pembayaran seperti mengecek transaksi kartu kredit, mencetak struk pembelanjaan customer, dan sebagainya dapat dilakukan dengan lebih cepat jika Anda menggunakan software kasir. Pelayanan pun akan lebih cepat dan akurat.

11. Memberikan Kemudahan Bagi Pelanggan Anda Untuk Melihat Informasi Produk Secara Lebih Detail

Mesin kasir konvensional seringkali hanya mampu mencetak tanggal dan jumlah penjualan. Namun software kasir dapat melakukan lebih dari itu. Karena perangkat POS terikat ke dalam sistem kontrol persediaan, Anda dapat memberikan informasi yang lebih rinci seperti nama produk, deskripsi produk, harga jual, dan total penjualan.

12. Dapat Membantu Strategi Marketing Toko Anda

Software kasir sangat membantu strategi marketing bagi toko Anda. Bagaimana caranya? Anda dapat meningkatkan retensi pelanggan Anda dengan memberikan diskon atau pesan khusus kepada pelanggan. Dalam software kasir ada fitur yang dapat mengatur pemberian diskon dan pengiklanan sehingga akan lebih terjadwal. Pengiklanan yang dimaksud dapat berupa informasi produk toko terbaru, atau produk toko yang paling laris terjual. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menarik pelanggan Anda agar tertarik untuk datang kembali ke toko Anda. Otomatis software kasir telah menjadi sebuah alat yang membantu strategi marketing bisnis Anda.


13.  Memiliki Biaya Perawatan dan Perbaikan yang Lebih Rendah
Jika dibandingkan dengan mesin kasir konvensional, software kasir biasanya memiliki biaya perawatan dan perbaikan yang lebih rendah. Karena terbatasnya perusahaan yang mampu memperbaiki mesin kasir tradisional, maka harga jasa perbaikan biasanya dipatok lebih mahal. Namun berbeda dengan software kasir. Perangkat yang sederhana, serta banyaknya vendor yang menangani perbaikannya, membuat biaya perawatan dan perbaikannya menjadi lebih rendah.

14. Mudah Didapatkan

Memilih mesin kasir konvensional biasanya akan lebih sulit dan merepotkan. Berbeda ketika Anda hendak membeli software kasir. Anda akan lebih mudah mendapatkannya di NadiPos. Mengenai kualitas dan manfaat yang akan Anda dapatkan tak perlu diragukan lagi.

15. Membuat Anda Selalu Terhubung Dengan Bisnis Anda

Sebagai pemilik bisnis, tentu Anda ingin selalu terhubung dengan bisnis Anda dimanapun Anda berada. Di sinilah kelebihan software kasir dibandingkan dengan mesin kasir konvensional. Dengan fitur – fitur lengkap yang disediakan oleh software kasir, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang penjualan harian, pemberitahuan tentang stok barang yang mulai menipis di toko Anda, atau informasi penting lainnya yang menyangkut tentang operasional bisnis Anda.



Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri

1 komentar:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...