KONSULTAN TOKO BANGUNAN
TERDEPAN, +62 813-9864-6177, Tips Untuk Memulai Bisnis Di Era Digital
Konsultan Bahan Bangunan, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta, Konsultan Bisnis Depok.
5 Tips Untuk Memulai Bisnis Di Era Digital - Setiap orang tentu memiliki keinginan menjadi pemimpin.
Tidaklah heran di era digital ini dengan bermodalkan ide kreatif dan platform
digital Anda bisa mendirikan perusahaan sendiri.
Kendati demikian, ada kebutuhan
disampingnya yang harus Anda penuhi agar bisnis berjalan lancar. Apa saja hal
itu?
Dikutip dari businessinsider.com,
berikut 5 tips untuk memulai bisnis yang diungkap oleh Nicole Rollender,
pendiri dan CEO dari Storyteller.
1. Menyewa
pelatih bisnis
Kendati memiliki banyak pengalaman
sebagai eksekutif di sebuah perusahaan dan tahu cara menjalankan sebuah
departemen. Namun, bukan berarti Anda tahu bahwa cara menjalankan bisnis
terutama yang menawarkan jasa di bidang kreatif.
Sewa lah pelatih bisnis untuk
menumbuhkan pola pikir kepemimpinan yang tepat, dan membantu untuk dapat
menemukan klien yang tepat dan jenis pekerjaan sesuai dengan keahlian.
2. Selalu
promosi
Memang sulit untuk mempromosikan
jasa Anda, tetapi sebagai pemilik bisnis, Anda tidak dapat menghentikan
pemasaran.
Pada titik tertentu, saya memiliki
banyak pekerjaan menulis, jadi saya berkata, "Saya tidak punya waktu untuk
menerima klien baru, jadi saya dapat menghentikan pemasaran."
Seorang pelatih dengan bijak akan
mengatakan bahwa Anda harus selalu mencari prospek, karena hubungan dapat
memakan waktu berbulan-bulan untuk berubah menjadi klien yang loyal. Salah satu
klien terbesar, pada kenyataannya, membutuhkan waktu enam bulan untuk
menandatangani kerjasama.
Meskipun Anda mungkin tidak memiliki
prospek setiap hari, pasarkan perusahaan Anda setidaknya beberapa jam seminggu.
3.
Bermitra dengan akuntan yang tepat
Sewa lah seorang akuntan virtual
yang ramah anggaran. Hal ini dapat mengatur semua struktur keuangan perusahaan
dan semua dokumen. Bahkan ini dapat membantu menghitung pajak.
4. Menyewa
asisten virtual
Asisten virtual menawarkan layanan
administrasi misalnya terkait kontrak kerja sama. Untuk seorang solopreneur,
asisten virtual membuat Anda tidak perlu membuang waktu.
5. Hidup
dengan kalender Google
Saat beban kerja meningkat, daftar
tugas yang ditulis tangan akan terabaikan. Untuk itu gunakanlah kalender Google
guna mengatur segala aktivitas dan agenda kinerja Anda.
Buatlah pengatur waktu selama 25
menit dan fokus pada satu tugas selama waktu itu (tidak memeriksa email atau
media sosial klien). Semakin lama Anda melakukan hal itu, maka semakin mudah
bagi Anda untuk membuat draf blog klien atau hal yang biasanya memakan waktu
lebih lama.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ;
Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko
Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis
Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe,
FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar