Jumat, 11 Januari 2019

Kiat Tepat Perbaiki Talang Air Bocor | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

TERUJI, +62 813-9864-6177, Kiat Tepat Perbaiki Talang Air Bocor

 Konsultan Bahan Bangunan, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta, Konsultan Bisnis Depok.


Kiat Tepat Perbaiki Talang Air Bocor - Setiap rumah pasti membutuhkan kehadiran talang air. Pada dasarnya, talang air merupakan sebuah pipa yang berfungsi mengalirkan air dari atap rumah atau tampungan sementara air hujan sebelum jatuh ke tanah.

Akan tetapi seiring berkembangnya inovasi, bentuk talang air dibuat bermacam-macam sesuai desain rumah. Tak pelak, talang air pun turut berkontribusi dalam wajah eksterior rumah.

baca juga : Trik Dapat Pegawai Terbaik Untuk Bisnis Anda 

Material talang air yang lazim digunakan pada rumah tipe sederhana adalah PVC. Sayangnya, bahan ini mempunyai banyak kekurangan salah satunya dari segi daya tahan. Jika terkena cuaca panas terus-menerus, kondisinya menjadi mudah melengkung dan retak.

Selain itu, bahan dari plastik juga cepat berubah bentuk dan kusam. Namun dari segi harga, talang hujan dari plastik memang lebih murah. Tak heran jika biasanya talang air plastik ini hanya bisa bertahan sampai satu tahun saja.

Sementara material lain yang sering dipakai adalah galvanis. Menilik harga, memang lebih mahal dibanding plastik. Kelebihannya, bahan galvanis memiliki daya tahan yang relatif lebih lama.

Dibalik kedua jenis material yang umum di pasaran tersebut, talang air punya satu masalah yang kerap dialami pada rumah-rumah, yakni kebocoran.

Sebenarnya masalah ini bisa diminimalisir jika Anda rutin merawatnya. Namun jika sudah terjadi masalah, berikut Rumah.com beberkan tips memperbaikinya.Sebelum mulai memperbaiki, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa penyebab kebocorannya.

baca juga : Pelajaran Penting Untuk Para Pengusaha 
 
Pada talang air plastik PVC, pemicunya bisa jadi karena ada sambungan yang lepas atau daya rekat lem yang sudah tidak optimal. Seperti kelemahannya, talang PVC yang retak dan berubah bentuk pun menjadi salah satu sebabnya.

Apabila penyebab kebocoran sudah Anda temukan, selanjutnya segera perbaiki kerusakan tersebut agar tidak semakin memperparah keadaan.

Pada sambungan talang PVC yang lepas, Anda perlu membuka bagian sambungannya terlebih dahulu. Jika kondisi ujung talang yang disambung masih baik, rekatkan kembali dengan lem PVC berkualitas.

Sebelum mengelem, jangan lupa untuk membersihkan kedua ujung sambungan dengan ampelas hingga sisa lem yang lama bersih. Lalu beri lem PVC di kedua ujung sambungan hingga tertutup seluruhnya.

Setelah dilem, biarkan kondisinya hingga kering dan benar-benar rekat. Dan, talang air plastik PVC Anda siap dipasang kembali. Untuk memperbaiki talang jenis galvanis, apabila Anda tidak menemukan penyebab kebocoran, salah satu langkah alternatif ini layak dicoba.
 
Pertama, potong kecil-kecil atau hancurkan styrofoam alias gabus bekas packing peralatan elektronik. Kedua, siapkan baskom bersih dan tuang minyak tanah untuk merendam potongan gabus tersebut. Tunggu hingga gabus larut.

baca juga : Strategi Promosi Di Era Digital 

Setelah teksturnya berubah menyerupai bubur, gunakan kuas atau sendok untuk mengambilnya lalu tuang atau sapukan pada bagian talang yang bocor. Kemudian diamkan. Usahakan melakukan ini saat cuaca cerah tanpa hujan.

Nantinya, styrofoam tersebut akan menambal lubang-lubang kecil yang mungkin menjadi penyebab kebocoran.


Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...