KONSULTAN TOKO BANGUNAN
KOMPETEN, +62 813-9864-6177, Strategi Promosi Di Era Digital
Konsultan Bahan Bangunan, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta, Konsultan Bisnis Depok.
5
STRATEGI PROMOSI DI ERA DIGITAL - Di era yang serba digital,
mempromosikan produk ke masyarakat luas semakin mudah dilakukan. Meski
demikian, perlu strategi agar promosi yang dilakukan memberikan hasil maksimal.
Berikut lima strategi promosi paling efektif yang bisa dicoba di era milenial.
1. Instagram
Instagram tentu menjadi salah satu
media sosial terbaik untuk mempromosikan produk Anda. Akan tetapi, pemilik
label Simple8 Corner, Carlina Eriano, mengingatkan untuk bisa memanfaatkan
Instagram dengan baik. Perhatikan kualitas foto produk yang akan dipromosikan
dan caption itu sendiri.
"Bisnis online itu perlu
communication skill, ketika penjual berinteraksi dengan pembeli hanya melalui
online, jadi gambar dan caption harus jelas. Jangan asal masukin gambar,"
saran Carolina saat berbincang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.
Pendiri NoonaKu Signature,
Florentina Jeanne, juga menganjurkan untuk menggunakan Instagram Ads. Ia pun
menekankan agar tidak melakukan promosi dengan 'menyampah' di akun Instagram
selebriti karena hal tersebut bisa menjatuhkan citra brand Anda.
2. Line atau Whatsapp
Kini media komunikasi online seperti
Line atau Whatsapp juga bisa dijadikan tempat promosi. Setiap ada produk baru,
Carlina yang sudah 13 tahun berbisnis itu menyarankan untuk mempromosikannya
melalui Line atau Whatsapp. Gunakan pula media komunikasi ini untuk menjalin
hubungan kedekatan dengan konsumen agar mereka semakin loyal.
3. Manfaatkan Market Place
Tak ada salahnya memanfaatkan market
place yang ada. Carlina pun melakukan hal tersebut untuk menjangkau pasar lebih
luas. Dengan membuka toko online di market place seperti Tokopedia atau Shopee
bisa mendapatkan pasar dari berbagai daerah Indonesia.
4. Endorse
"Penting nggak sih endorse
artis atau selebgram? Penting nggak penting sih tergantung kalian ada
budget-nya apa nggak karena artis itu kan punya pengaruh besa dalam masyarakat.
Kalau di-tag bisa berpengaruh banget sama produk kita, endorse selebgram juga
sekarang lagi happening banget," ujar Carlina.
Carlina melanjutkan, ketika ingin
endorse artis atau selebgram sebaiknya tidak hanya melihat dari banyaknya
followers atau like tapi juga siapa followers dari public figure yang mau
di-endorse. Florentina menambahkan, penting memilih sosok endorser yang tepat
agar tidak salah sasaran.
"Endorse harus yang tepat
orangnya agar market-nya juga pas. Kayak aku pernah endorse selebgram ratusan
ribu followers-nya ternyata pengikutnya kebanyakan laki-laki kan nggak tepat,
tapi ketika aku endorse yang cuma 20 ribuan followers-nya tapi tepat,
berpengaruh banget sama barang aku," jelasnya.
5. Aktivitas Promosi Digital
Carlina dan Florentina menganjurkan
untuk menjalin komunikasi baik dengan konsumen lewati aktivitas yang dilakukan
secara digital. Memberikan kuis, giveaway, atau aktivitas menggunakan seperti
hashtag #ootd juga berpengaruh besar terhadap promosi produk Anda.
Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ;
Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko
Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis
Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing,
Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar