Jumat, 18 Januari 2019

Lagi, Nippon Paint Torehkan Rekor MURI Pengecatan Gapura Terbanyak | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

HANDAL, +62 813-9864-6177, Nippon Paint Torehkan Rekor MURI Pengecatan Gapura Terbanyak

Konsultan Bahan Bangunan, Bisnis Jakarta 2018, Konsultan Bisnis Jakarta, Bisnis di Jakarta, Konsultan Manajemen Jakarta, Manajemen Bisnis Jakarta, Konsultan Manajemen di Jakarta, Konsultan Bisnis Depok.


Nippon Paint Torehkan Rekor MURI Pengecatan Gapura Terbanyak - Untuk kedua kalinya, Nippon Paint Indonesia memecahkan rekor MURI Indonesia untuk kategori "Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak di Indonesia". Sebelumnya rekor tersebut telah dilakukan pada 2016.


Tahun ini, acara yang dimulai dari tanggal 28 Juli - 13 Agustus tersebut mendapatkan total 7.488 Gapura dari 30 kota di Indonesia dalam pengecatan gapura oleh Nippon Paint. Pengecatan tidak hanya dilakukan di area perumahan saja, namun dilakukan di area sekolah dan kantor pemerintah dengan jumlah gapura lebih banyak. Dari Sabang sampai Merauke.


Assistant General Manager Nippon Paint, Mark Liew mengatakan, gerakan ini merupakan bakti sosial Nippon Paint untuk masyarakat Indonesia serta dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Dengan adanya gerakan ini tercipta gotong royong dan meningkatkan rasa kekeluargaan di masyarakat,” ujar Mark Liew saat memberikan sambutan dalam acara press conference ‘Gapura Merah Putih’ di Jakarta, Senin (20/8).

Sebelumnya, Mark Liew menceritakan bahwa perjalanan gerakan ‘Gapura Merah Putih’ pertama kali diadakan pada 2016 dengan jumlah 1.076 gapura yang ikut serta. Setelah itu, pada 2017, 4.614 gapura ikut dalam pengecatan tersebut dan menpatkan Rekor MURI untuk pertama kalinya.


“Tahun ini kita ada 7.488 Gapura yang dicat oleh Nippon Paint dan mendapatkan Rekor Muri untuk kedua kalinya. Dalam gerakan itu, Nippon Paint memberikan 80.496 liter cat,” tutur Mark Liew.

Tak hanya melibatkan masyarakat, Lanjut Mark Liew, karyawan Nippon Paint juga ikut dalam gerakan ini. Mulai dari pemilihan gapura yang ingin dicat sampai membantu masyarakat dalam pengecatan.

“Dalam gerakan yang dimulai dari bulan Februari 2018 ini, kami tidak menggunakan pihak ketiga dalam memilih gapura yang mana akan kita cat. Namun, kami memberdayakan karyawan yang terjun untuk memilih langsung ke area atau daerah yang mempunyai gapura. Selain itu, mereka juga meminta izin ke ketua RT setempat sampai ikut andil dalam pengecatan,” imbuh Mark Liew.

Sementara itu, Pendiri dan Ketua Umum MURI Indonesia, Jaya Suprana mengapresiasi gerakan ‘Gapura Merah Putih’ yang diadakan oleh Nippon Paint. Ia berharap tahun depan, lebih banyak lagi gapura yang ingin masuk dalam pengecatan.
“Mungkin tahun depan, bisa menyasar desa-desa di Indonesia dalam pegecetan gapura tersebut,” tutur Jaya Suprana.

Perlu diketahui, Gapura Merah Putih dicat dengan Nippon Weatherbond Solareflect yang merupakan warna khusus ‘Merah Merdeka 1945'. Cat itu diambil dari warna bendera Indonesia dan Nippon Weatherbond warna ‘Briliant White 1001’.


Agar tampak maksimal, Nippon Paint menggunakan pula Nippon Metallic Paint (Water-Based) yaitu warna “Real Gold 3100”. Melalui gerakan ini, terbukti bahwa Nippon Paint menjadi perusahaan cat yang memberikan garansi cat Tinting sehingga Gapura Merah Putih memiliki warna Merah Putih yang 100% Akurat & Konsisten dari Sabang sampai Merauke.

Selain memberikan bantuan cat ke daerah-daerah, Nippon Paint juga melombakan gerakan dalam bentuk video ‘Yel-yel’ untuk mendapatkan hadiah senilai Rp 250 juta, pemenang sebanyak 10 dari pulau Jawa dan 10 dari luar Jawa. Adapun 1 pemenang Nasional yang berasal dari Malang yaitu Gapura Subali RT 03/RW 18 Desa Mangliawan, Pakis, Malang.


Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...