Rabu, 21 November 2018

6 Tips Memilih Rak Toko Bangunan | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

TERBAIK, +62 0813-9864-6177, 6 TIPS MEMILIH RAK TOKO BANGUNAN

Rak Untuk Toko Bangunan, Ukuran Rak Toko Bangunan, Display Rak Toko Bangunan, Model Rak Toko Bangunan, Desain Rak Toko Bangunan, Toko Bangunan Surabaya, Konsultan Toko Bangunan Surabaya, Toko Bangunan Sidoarjo, Konsultan Toko Bangunan Sidoarjo, Toko Bangunan Malang, Konsultan Toko Bangunan Malang, Toko Bangunan Madiun, Konsultan Toko Bangunan Madiun.


6 TIPS MEMILIH RAK TOKO BANGUNAN - Mempersiapkan pendirian sebuah minimarket tidak lepas dari penentuan model, desain, dan spesifikasi rak serta dipertimbangkan dengan ukuran ruang, beban barang dagangan, serta dengan budget yang anda punya. Tentu kita tidak ingin salah memesan desain dan spesifikasi rak, yang mengakibatkan anggaran yang kita alokasikan menjadi sia-sia. Sering terjadi kesalahan karena ketidakpahaman beberapa pengusaha minimarket. Sebagai contoh, membeli rak minimarket dengan ukuran besar dan plat yang tebal untuk mendisplay barang dagangan ringan, hal ini tentu suatu pemborosan, padahal anggaran pengadaan rak untuk mendirikan sebuah minimarket merupakan pengeluaran terbesar setelah pengadaan barang dagangan. Berikut ini beberapa tips untuk memilih rak yang tepat supaya tampilan toko minimarket kita lebih menarikdan tentu dengan biaya seminim mungkin.

1.     Mengukur luas dan tinggi ruang usaha
Sebelum membeli rak toko minimarket sebaiknya anda mengukur luas dan tinggi ruang usaha anda, sehingga dapat memilih dan memesan ukuran rak sesuai dengan komposisi ruang usaha. Pesanlah rak single wall yang lebih tinggi dari pada tinggi rak island. Dengan mengetahui ukuran ruang usaha, anda dapat membuat desain interior dan sketsa penataan rak dalam toko.

2.     Menganalisis berat dan volume barang dagangan
Semakin berat barang yang anda pajang, maka ukuran ketebalan plat yang digunakan untuk membuat rak semakin tebal. Hal ini akan berpengaruh terhadap harga rak yang akan anda pesan. Sebaliknya, jika barang yang anda pajang tergolong ringan, sebaiknya menggunakan plat yang tidak terlalu tebal, namun cukup kokoh untuk berdiri tegak saat konsumen berlalu lalang di dalam toko minimarket anda. Pastikan anda memesan rak pada produsen yang telah berpengalaman untuk mengkonsultasikan masalah ini.

3.     Menentukan jenis rak gondola yang tepat sesuai dengan bentuk ruang. Apakah banyak menggunakan rak single wall, atau rak double (island), atau menggunakan rak display promo.
Menentukan jenis rak yang digunakan didasarkan pada deain interior yang anda inginkan, dan tentu saja jalur sirkulasi konsumen sehingga mampu menjangkau seluruh sudut toko minimarket. Semakin banyak jumlah barang yang dilihat, maka semakin banyak kemungkinan barang anda terjual.

4.     Memesan ukuran rak yang disesuaikan dengan luas ruangan dan kebutuhan beban barang
o    Menentukan ketebalan plat tiang penyangga, braket, papan shelfing, dan foot, yang ideal untuk menahan beban barang dagangan
o    Menentukan ukuran dimensi PxTxL rak gondola minimarket yang ideal terhadap ruangan dan volume barang dagangan

Berikut beberapa contoh ideal ukuran rak minimarket

Rak SINGLE
        120cm x 90cm x35cm     (shelf dasar 35cm, shelf atas 30cm)
        150cm x 90cm x 40cm     (shelf dasar 40cm, shelf atas 30cm)
        170cm x 90cm x 40cm     (shelf dasar 40cm, shelf atas 30cm)
        200cm x 90cm x 40cm     (shelf dasar 40cm, shelf atas 30cm)

Rak DOUBLE
        120cm x 90cm x35cm      (shelf dasar 35cm, shelf atas 30cm)
        150cm x 90cm x 40cm     (shelf dasar 40cm, shelf atas 30cm)
        170cm x 90cm x 40cm     (shelf dasar 40cm, shelf atas 30cm)

5.     Memilih model dan desain rak gondola
Ketika anda memiliki ciri brand untuk toko minimarket agar memiliki tampilan yang unik dan berbeda dengan toko minimarket yang lain, maka desain rak toko minimarket (gondola) menjadi hal utama selain desain ruangan. Anda terntu saja dapat memesan rak-rak display unik yang serasi dan selaras dengan karakter brand anda.



5.     Memilih rak berkualitas (kokoh, kuat,dan stabil) dan proses produksi yang professional
Di pasaran banyak ditawarkan produk rak minimarket dengan harga yang bervariasi. Sebaiknya anda meneliti dengan seksama berbagai kelebihan dari masing-masing produsen. Pastikan produsen yang anda pilih telah memiliki standar QC tinggi yang harus dipenuhi sebelum proses distribusinya. Berpengalaman menangani minimarket dan supermarket ternama di berbagai kota. Bahan plat berkualitas (bukan besi bekas) dan proses produksi skala besar dengan mesin-mesin canggih sehingga memiliki presisi tinggi dan waktu produksi yang lebih efisien. Selain itu, pentingnya memilih proses pengecatan dengan kualitas cat yang baik dan proses powder coating sehingga menghasilkan kualitas terbaik dengan harga yang lebih murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...