Jumat, 23 November 2018

Alasan Toko Bangunan Kecil Berani Bersaing Dengan Toko Material Besar | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

TEPERCAYA, +62 0813-9864-6177, Alasan Toko Bangunan Kecil Berani Bersaing Dengan Toko Material Besar

Toko Bangunan Kecil, Toko Bangunan Besar, Toko Material, Toko Material Besar, Toko Bangunan Jember, Toko Bangunan Kediri, Toko Bangunan Malang, Toko Bangunan Madiun, Toko Bangunan Surabaya



Alasan Toko Bangunan Kecil Berani Bersaing Dengan Toko Material Besar – Membuka toko bahan bangunan dengan modal kecil didekat toko material besar bisa menjadi kelebihan jika tahu alasan dan trik untuk memajukannya, namun tidak semua orang berani mengambil keputusan ini karena bisa jadi merasa akan kalah saing dengan toko yang sudah lama berdiri, sudah besar dan modalnya berlimpah padahal ada banyak alasan bagi toko bangunan modal kecil untuk berani bersaing dengan toko material besar, beginilah diantaranya :  


1. Potensi pasar yang sudah jelas ada

Jika di area tersebut ada toko material besar dengan banyak pembeli maka itu artinya potensi calon konsumen melimpah, tinggal bagaimana caranya kita mengolah agar kita juga bisa mendapatkan pembeli. Bersaing secara positif itu bukanlah hal buruk karena akan memacu kreatifitas kita agar mampu memenangkan persaingan. Berbeda ceritanya jika kita membuka toko material di area yang belum ada toko bangunan sama sekali. Bisa jadi tidak aka nada yang membeli karena area tersebut berada di tengah hutan belantara.

2. Punya modal waktu yang lebih luang

Yaa…. Toko bangunan besar yang banyak pembelinya berpotensi tidak bisa melayani pelanggan dengan baik, antriannya lama dan pelayanannya terburu-buru sehingga kurang bersahabat. Nah.. Toko material kecil punya banyak peluang untuk melayani setiap pembeli dengan baik karena punya banyak waktu luang.

3. Ada beragam variasi bahan bangunan

Jadi kita bisa menyediakan material yang belum ada, misalnya menyediakan bahan bangunan jenis baru sebagai hasil inovasi agar bisa membangun lebih murah, cepat, kuat dan indah.

4. Punya modal tanpa hutang meskipun kecil

Banyak sekali sales bahan bangunan yang bersedia menitipkan material pada toko besar dengan pembayaran di hutang atau tempo, itu artinya toko besar banyak hutang bahkan ada yang sampai terlilit karena buruk dalam mengelola keuangan. Kondisi ini bisa memaksa pengusaha untuk mengambil keuntungan lebih besar guna menutup tagihan sehingga konsumen keberatan. Disisi lain toko kecil bisa lebih leluasa menetapkan harga jual dengan lebih murah sehingga mampu memikat konsumen.

5. Menjual secara khusus satu jenis bahan bangunan

Contohnya khusus menjual batu alam, khusus menjual pasir, khusus menjual semen, khusus menjual genteng, khusus menjual besi, dll. Dengan kekhususan tersebut maka toko yang di jalankan akan terlihat lebih ahli pada bidang tersebut sehingga konsumen berpotensi untuk berdatangan.

 

Jadi, meskipun modalnya kecil jika berani bersaing dengan toko bahan bangunan besar, disertai kreativitas, inovatif, usaha, kerja keras, dan pelayanan yang baik maka berpotensi untuk menuai keberhasilan dan berubah menjadi toko material yang besar dan berkembang pesat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...