Rabu, 21 November 2018

Tips Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN TOKO BANGUNAN

TERBUKTI AMPUH, +62 0813-9864-6177, Tips Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Kepercayaan Konsumen Adalah, Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Cara Memberikan Kepercayaan Kepada Pelanggan, Cara Membangun Kepercayaan Kepada Pelanggan, Kepercayaan Dengan Loyalitas Pelanggan, Konsultan Toko Bangunan Malang, Konsultan Toko Bangunan Bali, Konsultan Toko Bangunan Jogja, Konsultan Toko Bangunan Batu, Konsultan Toko Bangunan Banyuwangi.


Tips Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan –  Semua pebisnis offline maupun online pasti tahu, mereka perlu membangun sebuah brand agar orang-orang dapat mengenali produk atau jasa yang dapat mewakili bisnis mereka. Bila calon customer sedang mempertimbangkan pembelian dari sebuah brand, ada satu faktor yang mereka pertimbangkan. Yaitu kepercayaan.


Anda dapat mengenali brand, berinteraksi dengan brand, dan bahkan benar-benar seperti sebuah brand, tetapi jika Anda tidak percaya terhadap brand itu, Anda tidak akan membelinya.

Sebenarnya ini merupakan hal yang sederhana. Bukan untuk mengatakan bahwa kepercayaan adalah satu-satunya faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Anda pun harus membangun brand-visibility, engagement, dan puluhan faktor-faktor lain yang juga merupakan hal penting.

Tetapi ketika datang keputusan membeli dan akuisisi customer, membangun kepercayaan harus menjadi prioritas utama. Masalahnya adalah, kepercayaan sulit untuk dibangun.

Anda tahu ini dari berasal dari pribadi Anda sendiri; Anda tidak bisa langsung percaya terhadap sebuah brand baru. Sama seperti Anda tidak bisa langsung percaya kepada orang asing yang mengajak Anda untuk berkenalan.

Brand baru biasanya secara perlahan membangun kepercayaan dengan memakan waktu hingga berbulan-bulan. Ada juga yang bertahun-tahun. Anda tidak dapat langsung membuat brand Anda dapat dipercaya oleh khalayak luas.

Artikel kali ini akan membahas beberapa strategi sederhana yang dapat Anda gunakan untuk langsung meningkatkan nilai kepercayaan dari brand Anda.

7 Strategi Sederhana

Ketika Anda menerapkan strategi di bawah ini, mereka akan membuat pesan Anda dan brand Anda secara keseluruhan lebih dapat dipercaya. Apa saja strategi itu? Berikut penjelasan lengkapnya.

Tidak Adanya Iklan

Orang memiliki ketidakpercayaan yang melekat terhadap perusahaan dan iklan.
Sebuah pemboman dari iklan selama beberapa dekade terakhir, dikombinasikan dengan meningkatnya paranoia dari niat mencari laba perusahaan, telah menyebabkan tren negatif., Namun tidak berarti bahwa semua brand perusahaan tidak bisa dipercaya.

Ketika orang menyadari bahwa mereka sedang ditawari penjualan, dan merasa mereka sedang dijuali suatu hal, mereka akan memiliki kecenderungan lebih rendah untuk mempercayai pesan apa pun yang mereka baca.

Untuk memperbaiki hal ini, mulailah melakukan penurunan iklan pada platform Anda., Misalnya, Anda dapat mengurangi ukuran yang menonjol dari iklan banner pada situs website Anda. Bisa juga dengan mengurangi jumlah postingan media sosial yang menjual jasa Anda ke pengikut Anda.

Wajah

Orang memang memiliki rasa ketidakpercayaan yang alami terhadap sebuah brand perusahaan.

Akan tetapi, disisi lain ternyata orang memiliki kepercayaan yang melekat dari orang lain. Termasuk penggunaan gambar wajah manusia yang dapat meningkatkan visual calon customer terhadap produk Anda.

Cara sederhana untuk melakukan ini adalah untuk memasukkan stok fotografi atau beberapa wajah manusia generik lainnya dalam iklan, posting, dan desain Anda.
Tetapi jika Anda ingin ke tingkat berikutnya, Anda dapat menggunakan wajah dari personal brand (mungkin Anda atau salah satu dari anggota tim Anda).

Personal brand melengkapi brand perusahaan dengan baik, dan segera menginspirasi para calon customer dengan tingkat kepercayaan yang lebih besar lagi.

Testimonial Customer dan Review

Orang percaya orang lain, tapi kadang-kadang wajah tidak cukup untuk menyampaikan otoritas dan kepercayaan.

Menurut survei terbaru, 39% dari calon customer, secara teratur berkonsultasi online mengenai ulasan sebuah produk sebelum membeli sesuatu, dan 49% lainnya hanya melakukan hal ini sesekali.

88% dari konsumen mengatakan bahwa mereka lebih mempercayai review online untuk meyakinkan diri mereka untuk membeli sebuah produk.

Review dan testimonial, asalkan mereka asli, adalah cara instan untuk memenangkan kepercayaan. Pastikan untuk menyertakan 2 hal ini di iklan, landing pages, dan sosial media feeds Anda.

Kejujuran

Kejujuran dan transparansi adalah kualitas yang membuat kita percaya pada orang lain dalam hidup kita, jadi apakah brand harus berbeda?

Mengekspresikan pendapat yang jujur, pengalaman, wawasan, dan berita dengan audiens Anda secara otomatis akan membuat Anda tampak lebih dapat dipercaya.
Misalnya, Anda bisa menanggapi review negatif dengan pengakuan kegagalan dan permintaan maaf, atau Anda bisa membuat postingan ke publik bahwa pengiriman produk Anda sedang ditunda.

Hal ini mungkin tidak selalu baik. Tetapi ada kabar gembiranya, orang-orang akan lebih menghormati Anda jika Anda langsung dan jujur ​​dengan mereka.

Ringkasan

Ringkasan mungkin kelihatannya tidak seperti suatu ciri yang memiliki value untuk meningkatkan kepercayaan.

Pada kenyataannya, ringkasan itu menunjukkan bahwa Anda tidak berusaha menutupi apa pun dan Anda tidak mencoba untuk menipu atau orang yang bermulut manis.
Buat semua pesan Anda singkat-namun tidak pendek. Menyampaikan isi pesan, tapi secara ringkas.

Sebuah Hubungan Emosional

Orang-orang merasa percaya ketika mereka mengalami hubungan emosional dengan orang lain. Brand perusahaan tidak bisa begitu merasakan emosi, tetapi orang-orang di belakang mereka bisa.

Yang perlu Anda perhatikan adalah, saat menulis, posting, dan berkomunikasi hendaklah kita bertindak sebagai brand perusahaan melalui pribadi dan suara hati nurani Anda.

Berbicaralah mengenai perasaan Anda yang sebenarnya dan gambarkan dengan menggunakan kekuatan memori dan emosi untuk meningkatkan isi pesan Anda.

Mendengarkan

Mendengarkan adalah cara termudah untuk membangun kepercayaan dengan orang-orang karena Anda tidak harus menggunakan taktik yang berlebihan.
Hal itu menunjukkan bahwa Anda benar-benar peduli.

Setiap kali seseorang menjangkau Anda dalam bentuk komentar di blog, keluhan di media sosial, atau panggilan telepon tentang mereka usahakan memberikan layanan. Dengan cara meluangkan waktu untuk mendengarkan mereka secara pribadi.

Ulangi kembali apa yang mereka katakan kepada Anda dalam kata-kata Anda sendiri untuk menunjukkan Anda memahami, dan memberi mereka personal respon (bukan beberapa respon template nyata yang telah Anda tulis di muka untuk menjawab pertanyaan mereka). Orang akan menghargai itu, dan mereka akan mempercayai Anda lebih dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...