Jumat, 09 November 2018

Tips Meningkatkan Pemasaran Melalui Sosial Media | Konsultan Toko Bangunan


KONSULTAN BISNIS MANAJEMEN


KONSULTAN TOKO BANGUNAN


EXPERT, +62 0813-9864-6177, Strategi Pemasaran Sosial Media, Pemasaran Melalui Sosial Media, Pemasaran Melalui Media Sosial, Pemasaran Online Menggunakan Media Sosial, Manfaat Media Sosial Bagi Pemasaran, Pemasaran Produk Melalui Sedia Sosial, Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pemasaran Online, Konsultan Toko Bangunan.




Tips Meningkatkan Pemasaran Melalui Sosial Media - Salah satu negara berkembang yang memiliki pengguna situs jejaring sosial terbanyak di dunia adalah Indonesia. Tak dapat dipungkiri bahwa jejaring sosial seperti facebook, youtube, twitter bahkan aplikasi messenger seperti line, BBM, whatsapp dan sebagainya bukanlah suatu hal yang tabu di kalangan masyarakat Indonesia. Maka dari itu tidak heran bahwa jejaring sosial saat ini digunakan sebagai alternative bagi setiap pemilik bisnis untuk memasarkan produk atau memperkenalkan bisnisnya.





Jika Anda berkeinginan untuk melakukan pemasaran dengan memanfaatkan jejaring sosial, tentunya Anda harus membangun strategi terlebih dahulu. Saat ini sosial media dijadikan sebagai tool marketing yang efektif untuk membantu strategi pemasaran pada sebuah bisnis atau perusahaan.


Berikut strategi pemasaran melalui sosial media yang dapat Anda terapkan untuk menambah wawasan Anda dalam menyusun strategi untuk pemasaran bisnis Anda :


1.  Perkuat Strategi Pemasaran Melalui Konten Media Sosial


Meliputi 3 tahap penting:


– Partisipasi
 Melibatkan followers di media sosial merupakan hal yang sangat penting. Baik mereka adalah pimpinan di sebuah industri atau pun pelanggan biasa, konten yang mereka hasilkan untuk page Anda akan lebih bermakna dan penuh ide-ide penting daripada yang Anda buat sendiri.

– Antisipasi

Buatlah konten yang berurutan dalam strategi pemasaran melalui media sosial Anda. Bisa saja berupa potongan video, atau potongan artikel dan gambar mengenai bisnis Anda agar menjadi teka-teki dan membuat orang menarik. Konten yang baik adalah konten yang memunculkan rasa antisipasi apa yang akan muncul berikutnya.


– Koordinasi

Memanfaatkan media sosial bukan hanya untuk menambah jumlah friends, followers, atau fans saja. Media sosial memungkinkan Anda untuk melibatkan hubungan yang saling menguntungkan dengan mereka. Perencanaan konten yang melibatkan mereka dapat memberikan rasa memiliki yang sangat besar.



2. ‘Share’ Konten Beberapa Kali


Share posting di blog Anda beberapa kali akan memberi setidaknya tiga manfaat:


– Memaksimalkan traffic melalui media sosial: Sharing konten di media sosial lebih dari satu kali dan dengan cara yang berbeda-beda akan meningkatkan traffic di media sosial Anda. Jumlah pengunjung di page Anda akan meningkat setiap ada konten baru.


– Mendapatkan pengunjung dari periode berbeda: Posting konten beberapa kali membantu Anda mendapatkan pengunjung pada periode yang berbeda, misalkan posting pada tahun sebelumnya, diposting kembali di tahun ini, maka pengunjung baru di tahun ini akan melihat konten tersebut.


– Follower baru: Jika Anda posting artikel lama, mungkin beberapa follower baru pertama kali membaca. Walaupun bukan artikel baru, tapi mereka mungkin mendapatkan nilai yang berarti dari artikel tersebut. Pertimbangkan menggunakan tools yang tersedia di Twitter untuk memantau pertumbuhan jumlah follower. Hal ini dapat membantu mengetahui saat yang tepat untuk posting artikel lama.



3.  Tuan Rumah Pada Obrolan Twitter


Percakapan di Twitter merupakan cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan follower lama dan calon klien yang prospektif melalui berbagai topik. Hal itu juga dapat meningkatkan pembaca konten Anda dan membuat momen baru dengan berbagi solusi, petunjuk, dan tips yang bermanfaat. Ada empat tahapan penting membuat obrolan efektif di Twitter:


– Kumpulkan informasi: Informasi yang dikumpulkan dapat dimanfaatkan untuk membuat konten baru dan ide-ide yang bagus. Partisipan akan muncul dan membantu mengidentifikasi apa yang terjadi dalam sebuah industri, dan berbagi wawasan serta peluang baru untuk membantu bisnis Anda.


– Kembangkan konten: Setelah mendapatkan ide-ide, buatlah konten baru dan share di media sosial. Anda juga dapat mengidentifikasi masalah dan solusi yang dibutuhkan dengan panduan artikel atau video.


– Tinjau kembali tujuan konten: Setelah membuat konten, buat kembali agar lebih segar dan menjaga kelangsungan bisnis Anda. Jika ada konten bernilai yang perlu sedikit modifikasi, dan sajikan dengan metode baru kepada followers, dan secara otomatis mereka akan dengan senang hati menerima.


– Review isi konten: Review konten membantu mengidentifikasi apakah ada atau tidak konten yang berdampak positif ataupun negatif. Hal ini akan membantu Anda mengetahui betapa berharganya informasi untuk konten.



4.  Manfaatkan Share di Facebook


– Dengarkan isu sosial: Buatlah hashtag untuk mengetahui bagaimana orang-orang terhubung dengan brand, melihat konten, menggunakan brand Anda setiap hari. Ini adalah cara yang mudah untuk melacak percakapan.


– Tingkatkan konten sosial media untuk berbagi : Pahami bahwa konten yang menarik akan mendorong pembaca untuk berbagi dengan orang lain.


– Buat target demografis tertentu: Semakin spesifik target, maka merek akan semakin mudah dikenal. Hal ini akan memungkinkan untuk fokus pada orang-orang yang benar-benar tertarik pada merek Anda.


– Gunakan langkah atraktif untuk menarik pelanggan: Memiliki konten yang bernilai dan memungkinkan pembaca berbagi konten tersebut adalah cara yang bagus untuk melibatkan pelanggan dan menarik pembeli yang potensial. Setelah pelanggan meng’klik’ dan share konten Anda, maka teman-teman mereka pun akan tertarik untuk meng’klik’ dan berbagi pada orang lain.



5.  Gunakan LinkedIn untuk Mengirim Konten


LinkedIn adalah konten pemasaran yang sangat kuat. Ini adalah cara yang ampuh untuk mengirimkan konten pada orang lain. Tetapi sebelumnya, Anda harus kenali pengunjung, dengan mengetahui:


Lokasi geografis, terutama jika Anda ingin mengunjungi pengunjung yang unik

– Apa yang mereka inginkan

Tentang keluarga mereka, masyarakat, dan apa peran mereka di tempat kerja



6.  Google Autorship Adalah Suatu Keharusan


Google Autorship bukan sekedar melampirkan foto atau gambar pada konten dalam mesin pencari Google. Setelah Anda terhubung dengan Google Autorship melalui Google+, maka akan terhubung antara konten dan penulisnya. Hal ini memungkinkan Google untuk mengidentifikasi kualitas, dan penulis konten.

Langkah-langkah tadi tidak diragukan lagi dapat menjadi strategi pemasaran yang baik. Optimalkan media sosial media yang ada untuk meningkatkan penjualan. Ada baiknya Anda juga membuat business plan, untuk mengetahui rencana bisnis apa saja yang akan dilakukan. Tampilkan produk-produk Anda dalam media sosial. Buat pengunjung terkesan hanya dengan melihat media sosial Anda.




Dengan beberapa penjelasan di atas, kita bisa mengetahui beberapa keuntungan dengan membuka usaha toko bangunan. Masih banyak peluang usaha lain yang bisa kita kerjakan selain membuka toko bangunan. Namun, satu hal yang harus kita pastikan ketika membuka usaha adalah pengelolaan keuangan yang baik. Dengan pengelolaan uang yang baik, kita akan terhindar dari penyalahgunaan dan kerugian di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancong | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

KONSULTAN BISNIS DAN MANAJEMEN EXPERT, +62 813 - 9864 – 6177, Jenis Kamar Hotel dari Fasilitas Hingga Fungsinya, Penting bagi Pelancon...